Tiada Maaf Bagi PNS yang Bolos

Tiada Maaf Bagi PNS yang Bolos
Tiada Maaf Bagi PNS yang Bolos
KENDARI- Meski masih dalam nuansa lebaran, yang menjadi momentum saling memaafkan, bukan berarti Gubernur Nur Alam, mau memaafkan sikap malas PNS lingkup Setda Sultra. Orang nomor satu Sultra ini, menegaskan PNS harus disiplin dalam masalah kehadiran. Sesuai surat edaran, seluruh PNS harus masuk Kamis, hari ini (24/9).

   

Kabag Humas Sultra, Kusnadi, mengatakan Gubernur bersikeras mengenai jadwal libur tersebut. Jika ada PNS yang bolos, maka ancamannya Gubernur akan memotong uang lauk pauknya (LP) selama satu bulan. "Ini pernyataan resmi Gubernur, yang melanggar akan langsung di sanksi pemotongan uang LP selama satu bulan," terangnya.

   

Karena itu, hari ini, Gubernur sendiri yang akan memimpin upacara di kompleks Bumi Praja Anduonohu. Dalam upacara tersebut, Ketua DPW PAN itu juga akan mengecek absensi PNS lingkup Setda. "Semua staf Setda harus hadir karena Gubernur akan mengecek absen. Tidak boleh ada yang menambah jadwal libur," kata Kusnadi, mengutip pernyataan Gubernur yang disampaikan kepadanya.

   

Hal ini imbuhnya, berlaku secara vertikal ke seluruh SKPD di lingkup Pemprov Sultra. Katanya, seluruh SKPD akan melaksanakan apel rutin di unit masing-masing. Dari absensi apel tersebut, akan dipantau PNS yang tidak hadir. Gubernur, kata Kusnadi sangat berhasrat agar semua pegawai lingkup Sultra, memiliki etos kerja tinggi. Hal itu untuk menciptakan apartur yang efisien dan efektif.(m1/aj)

KENDARI- Meski masih dalam nuansa lebaran, yang menjadi momentum saling memaafkan, bukan berarti Gubernur Nur Alam, mau memaafkan sikap malas PNS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News