Panglima TNI dan Ulama Sumut Bersinergi demi Kemajuan Bangsa

Panglima TNI dan Ulama Sumut Bersinergi demi Kemajuan Bangsa
Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjalin silaturahmi dengan sekitar 50 ulama se-Sumatera Utara di Kodam I Bukit Barisan, Jumat (25/5). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, MEDAN - Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjalin silaturahmi dengan sekitar 50 ulama se-Sumatera Utara di Kodam I Bukit Barisan, Jumat (25/5).

Dalam acara silaturahmi itu juga diadakan zikir, tausiah kebangsaan, buka puasa bersama, pemberian santunan kepada anak yatim, dan salat Tarawih berjemaah.

Para pejabat daerah dan jajaran TNI serta Polri juga mengikuti acara itu.

Hadi mengatakan, Ramadan menjadi momentum bagi TNI untuk menjalin silaturahmi dengan ulama dan masyarakat.

"Safari Ramadan merupakan sarana komunikasi TNI kepada ulama dan masyarakat dalam rangka menghadapi ancaman teroris," kata Hadi.

Dia menyadari bahwa menjaga kedaulatan negara dan memajukan bangsa tidak bisa dilakukan oleh satu elemen.

"Berbagai elemen bangsa harus menyadari bahwa tidak bisa berdiri sendiri dalam menjaga kedaulatan dan memajukan bangsa. Semua perlu bersinergi," tambah Hadi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) KH Musthofa Aqiel Siradj mengatakan, sinergitas antara TNI dan ulama sangat penting pada tahun politik.

Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjalin silaturahmi dengan sekitar 50 ulama se-Sumatera Utara di Kodam I Bukit Barisan, Jumat (25/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News