Panglima TNI Dukung Program Community Forest Pupuk Kaltim

Panglima TNI Dukung Program Community Forest Pupuk Kaltim
Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Humas PKT

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) berkomitmen menerapkan aspek Environment, Social and Governance (ESG) dan mengaplikasikannya ke dalam bentuk program inovatif berkelanjutan.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengatakan seluruh program bertujuan mencapai target untuk pengurangan emisi karbon sebesar 32,50 persen pada 2030.

"PKT telah mengoperasikan PLTS Atap yang bertujuan mengurangi konsumsi listrik dan mengganti sepeda motor operasional dengan motor listrik yang ke depannya akan mencakup bus dan lainnya," ujar Rahmad, Kamis (25/8).

Selain itu, PKT akan bekerja sama dengan para mitra, seperti TNI, melakukan penanaman 10 juta pohon hingga 2030.

Menurut Rahmad, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terhadap program Community Forest.

“Kami menyambut baik respons positif dari Bapak Panglima TNI beserta jajarannya yang berkenan berkomitmen bersama PKT mendukung terlaksananya program Community Forest," ujat Rahmad.

Dia berharap Community Forest bisa berkontribusi pada potensi penyerapan emisi karbon sebesar 5.379 ton CO2 per tahun.

Selain itu, melindungi keanekaragaman hayati, meningkatkan kesejahteraan dengan melibatkan masyarakat, dan memberi nilai tambah ekonomi pada lahan yang kurang produktif.

Pupuk Kaltim (PKT) berkomitmen menerapkan aspek Environment, Social and Governance (ESG) dan mengaplikasikannya ke dalam bentuk program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News