Panglima TNI: Insan Pers Bangkitkan Semangat Persatuan

Panglima TNI: Insan Pers Bangkitkan Semangat Persatuan
Panglima Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) saat memberikan keterangan pers usai sambutan pada acara Gala Dinner Hari Pers Nasional 2017 di Islamic Centre, Ambon, Rabu malam (8/2/2017). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - jpnn.com - Insan Pers adalah pahlawan pejuang. Dalam sejarah Indonesia sebelum merdeka, insan Pers atau Media yang membangkitkan semangat para pemuda-pemuda Indonesia agar bersatu dan berjuang dengan ikrar Sumpah Pemuda.

Peran Pers melalui pemberitaannya menyebarkan energi sosial, sehingga terdengung di seluruh nusantara dengan sesanti merdeka atau mati.

Hal tersebut disampaikan Panglima Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di hadapan awak media usai memberikan sambutan pada acara Gala Dinner Hari Pers Nasional 2017 di Islamic Centre, Ambon, Rabu malam (8/2/2017).

Panglima TNI juga menyampaikan pembangunan nasional pada era kompetisi global dan krisis ekonomi dunia, peran Insan Pers sangat diperlukan untuk memberitakan semua kejadian apapun dengan benar dan apa adanya.

“Pemberitaan itu harus dengan kalimat yang menyejukkan dan memberikan solusi, bukan justru memprovokasi yang berakibat perpecahan,” ucapnya.(fri/jpnn)


Insan Pers adalah pahlawan pejuang. Dalam sejarah Indonesia sebelum merdeka, insan Pers atau Media yang membangkitkan semangat para pemuda-pemuda


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News