Panglima TNI: Jangan Ragu untuk Beramal

Panglima TNI: Jangan Ragu untuk Beramal
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. FOTO: DOK.Puspen TNI

jpnn.com - MAKASSAR - Alunan Salawat Badar dan senyum ceria anggota TNI-Polri menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan rombongan saat melaksanakan Safari Ramadan 1437 H/2016 M, di lapangan Markas Kodam VII/Wrb Makassar, Sabtu malam (25/6). Acara tersebut merupakan ajang untuk bersilaturahmi.

Pada acara tersebut hadir Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Gubernur Sulsel Syahrul Yassin Limpo, Gubernur Sulselbar Adnan Saleh, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Anton Charlian, dan Kapolda Sulselbar Brigjen Pol Lukman Wahyu. Hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama dan ribuan prajurit TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengimbau kepada para prajurit dan keluarganya untuk selalu bersyukur atas apa saja yang telah diperolehnya.
 
Ia memberikan sebuah contoh kisah yang patut dijadikan tauladan dalam bersyukur yaitu seorang dermawan yang memberi sedekah hanya dengan sepuluh ribu, namun memperoleh balasan dari pengemis berupa ucapan terimakasih dan bermacam-macam doa, seperti doa diberikan tambahan rejeki, doa kesehatan dan doa panjang umur.

Oleh karena itu, menurutnya, bersyukur bisa diwujudkan dalam bentuk beramal. “Jangan ragu untuk beramal,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Karena dengan amal tersebut menjadi tabungan yang dapat mendampingi kita di akhirat,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Panglima mengatakan sangat mudah untuk menjadi seseorang yang bahagia di bulan Ramadan ini. Caranya, kata dia, melalui bersyukur setiap saat.

“Syukur adalah ciri orang bahagia,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Di penghujung acara silaturahmi, Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada ribuan anak yatim yang hadir pada acara tersebut sekaligus minta saling mendoakan.

MAKASSAR - Alunan Salawat Badar dan senyum ceria anggota TNI-Polri menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan rombongan saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News