Panglima TNI: Saya Ulangi, Hindari Bersikap Arogan

TNI dan Polri Siap Mengamankan ASEAN Summit 2023

Panglima TNI: Saya Ulangi, Hindari Bersikap Arogan
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan pemeriksaan personel dan alutsista untuk ASEAN Summit, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Sabtu (6/5/2023). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

jpnn.com - LABUAN BAJO - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN / ASEAN Summit akan digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

TNI mengerahkan 10 ribu personel, dan Polri 2.000-an anggota untuk melakukan pengamanan di selama KTT Ke-42 ASEAN.

TNI dan Polri bahkan telah melakukan apel gelar pasukan untuk pengamanan ASEAN Summit terhitung mulai 7 Mei sampai 13 Mei 2023.

Dalam apel gelar pasukan itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pemeriksaan personel dan alat utama sistem senjata yang akan digunakan saat pengamanan KTT ke-42 ASEAN.

Laksamana Yudo memerintahkan personel mengesampingkan egosektoral dalam menjalankan tugas pengamanan ASEAN Summit.

"Kesampingkan egosektoral dan selalu utamakan kepentingan yang lebih besar, yakni kepentingan bangsa dan negara," kata Yudo Margono dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT Ke-42 ASEAN di Lapangan SMAK Loyola Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu (6/5).

Yudo juga memerintahkan para personel untuk mengedepankan sikap humanis, tetapi tetap waspada.

Mantan KSAL itu meminta personel melakukan tindakan tegas dan terukur bila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu kelancaran jalannya KTT Ke-42 ASEAN.

Laksamana Yudo memerintahkan personel TNI dan Polri mengesampingkan egosektoral dalam menjalankan tugas pengamanan ASEAN Summit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News