Panglima TNI Secara Mendadak ke Cilandak, Ada Pembatasan Akses di Sana

Panglima TNI Secara Mendadak ke Cilandak, Ada Pembatasan Akses di Sana
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto (kiri), Menkes RI Budi Gunadi Sadikin (tengah), dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tiga dari kiri) berdialog dengan perwakilan warga Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta, Selasa (22/6/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak ke salah satu daerah di Cilandak, Jakarta, Selasa (22/6).

Dia memantau langsung proses pembatasan akses di daerah tersebut.

Pembatasan akses dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Panglima memuji sistem penjagaan yang berlangsung selama 24 jam di daerah tersebut.

Menurutnya, jika sistem itu diterapkan di seluruh wilayah DKI Jakarta, maka tingkat penularan COVID-19 di ibu kota negara dapat ditekan lebih cepat.

“Kalau semua wilayah di Jakarta seperti Cilandak, maka dapat dipastikan Jakarta akan aman dari COVID-19,” ujar Panglima TNI saat melakukan inspeksi mendadak ke Cilandak, Jakarta, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dalam kegiatan itu Kapolsek Cilandak Kompol M Agung Permana memaparkan, anggota kepolisian bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar penjagaan dan pembatasan akses bagi warga untuk keluar maupun masuk wilayah RT06/RW01, Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak.

Sistem penjagaan itu terbagi dalam tiga sif dan berlangsung selama 24 jam.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendadak bergerak ke Cilandak, ada pembatasan akses di sana.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News