JPNN.com

Panglima TNI Sidak ke Tiga Markas Komando Pasukan Khusus TNI, Ada Apa?

Jumat, 20 November 2020 – 17:20 WIB
Panglima TNI Sidak ke Tiga Markas Komando Pasukan Khusus TNI, Ada Apa? - JPNN.com
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Markas Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020). Terpisah, Panglima TNI juga melakukan inspekasi ke Markas Kopassus TNI AD dan Markas Pasukan Khas TNI AU. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga Markas Komando Pasukan Khusus TNI. Yaitu Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD di Cijantung Jakarta Timur, Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatandan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (19/11/2020).

Sidak yang dilaksanakan Panglima TNI tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapsiagaan dari Pasukan Khusus TNI, bila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam penugasan.

Dalam apel kesiapsiagaan di tiga satuan pasukan khusus tersebut dibutuhkan waktu rata-rata enam menit untuk mengumpulkan pasukan lengkap berikut perlengkapan tempurnya.

Tiba di Markas Kopassus, Panglima TNI disambut langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta jajaranya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI langsung memerintahkan Danjen Kopassus untuk mengumpulkan seluruh personel Korps Baret Merah agar segera melaksanakan apel kesiapsiagaan.

Di hadapan prajurit Kopassus, Panglima TNI menegaskan bahwa Prajurit Baret Merah (Kopassus) adalah pasukan kebanggaan bangsa Indonesia.

“Kalian adalah kesatria bangsa yang siap ditugaskan untuk menjaga negara dan bangsa ini dari ancaman dan gangguan musuh yang ingin mencabik-cabik kesatuan dan persatuan bangsa. Kalian adalah prajurit terlatih dan hanya dalam hitungan enam menit, seluruh prajurit sudah berkumpul lengkap dengan perlengkapan standar,” ujarnya.

Kepada seluruh prajurit Kopassus agar terus berlatih dan berlatih untuk selalu meningkatkan performa tempur prajurit profesional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri