Panglima TNI Silaturahmi dan Doa Bersama di Ponpes UNIQ

Panglima TNI Silaturahmi dan Doa Bersama di Ponpes UNIQ
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersilaturahmi dan doa bersama dalam rangka mengakhiri tahun 2018 di Yayasan Ponpes UNIQ di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (30/12/2018). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MALANG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto mewakili Kapolri melaksanakan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka mengakhiri tahun 2018. Acara ini berlangsung di Yayasan Pondok Pesantren Ulin Nuril Islamil Qayyidi (UNIQ) di Nusantara Jalan Dulamin RT 01 RW 01 Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu malam (30/12/2018).

Panglima TNI mengawali sambutannya menyampaikan silaturahmi merupakan tanda-tanda seseorang beriman kepada Allah SWT. Hal ini sebagaimana dalam Hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA berkata: “Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa yang beriman kepada Allah SWT dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah SWT dan hari akhir maha hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi”.

Panglima TNI Silaturahmi dan Doa Bersama di Ponpes UNIQ

“Alhamdulillah, saya dapat hadir di tengah-tengah saudaraku semua untuk menyambung tali silaturrahmi sebagai sebuah kewajiban dari umat muslim,” ucap Marsekal Hadi.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan TNI bersinergi dengan Polri senantiasa melakukan Safari Nusantara untuk keliling Indonesia guna membangun nasionalisme serta menjaga NKRI dengan segenap tumpah darahnya.

“Untuk itu para santri dan santriwati harus terus mengisi diri dalam membangun bangsa, dan jadikanlah berkehidupan ini untuk meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan. Saya berharap agar para santri dari Pondok Pesantren UNIQ, kelak dapat menjadi pemimpin di Negeri tercinta ini,” ujar Panglima TNI.

Dalam kegiatan kali ini, Panglima TNI beserta segenap keluarga besar Pondok Pesantren UNIQ mengikuti Pengajian Yasin Kubro dengan tema “Launching Gerakan Sambung Roso Sambung Oyot Nusantara”.

Adapun maksud dari acara ini adalah untuk menyambungkan dan menyatukan seluruh kalangan yang ada di Indonesia, dari Kalangan Umaro, Ulama, TNI, Polri, dan Masyarakat umum.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto melaksanakan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka mengakhiri 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News