Panglima TNI: Tentara Sudah Disiapkan Bantu Polisi

Panglima TNI: Tentara Sudah Disiapkan Bantu Polisi
Pasukan AD bersiaga didepan Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/3). Penjagaan dilakukan terkait kabar demonstrasi besar-besaran yang dilakukan Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI). Foto : Ade Sinuhaji / JPNN
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengaku pihaknya siap mendukung Polri untuk menjaga keamanan ibukota maupun wilayah sepanjang hari ini, Senin (25/3).

Pasalnya, sejak beberapa hari berlalu isu unjukrasa besar-besaran dan kudeta terus dikumandangkan beberapa pihak. Meski tetap menurunkan pasukan untuk berjaga, Agus menegaskan tak mudah bagi kelompok tertentu untuk kudeta dan menggulingkan pemerintahan.

"Manakala ada penggulingan dan itu inkonstitusional, pasti kita akan melakukan hal-hal yang berkaitan mencegahnya," kata Agus di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin.

Sejauh ini, tutur Panglima, kondisi ibukota aman terkendali. Pasukan TNI pun sudah dipersiapkan jika Polri meminta bantuan tambahan.

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengaku pihaknya siap mendukung Polri untuk menjaga keamanan ibukota maupun wilayah sepanjang hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News