Panglima TNI: Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Jatim

Panglima TNI: Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Jatim
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau arus mudik lebaran di Rest Area Km 575 Ngale Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (10/6/2018). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Pengamanan destinasi wisata di Jawa Timur perlu ditingkatkan mengingat wilayah tersebut memiliki banyak objek wisata. Objek wisata menjadi salah satu tujuan para pemudik lebaran, sehingga secara otomatis masyarakat akan menghabiskan waktu ke lokasi-lokasi wisata tersebut.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau arus mudik lebaran di Rest Area Km 575 Ngale Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (10/6/2018).

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan pengamanan objek wisata seperti Wisata Taman Safari, Kota Batu, Wisata Air Pandan, termasuk Wisata Religi dan lain-lain perlu dipertebal selama arus mudik dan arus balik.

Panglima TNI: Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Jatim

Menurutnya, dalam masa lebaran tempat-tempat wisata di Jawa Timur sangat padat dikunjungi, baik oleh wisatawan maupun peziarah.

“Kepada jajaran TNI dan Polri, saya perintahkan untuk melaksanakan pengamanan objek wisata tersebut,” tegasnya.

Di sisi lain, Panglima TNI menuturkan bahwa selama libur lebaran beberapa tempat-tempat wisata di Jawa Timur pasti akan mengalami rawan kemacetan. Untuk itu, kepada Prajurit TNI dan Polri agar dapat melaksanakan pengamanan mudik lebaran dengan maksimal dan mewaspadai tempat-tempat yang biasanya rawan macet, seperti arah masuk tempat wisata religi di wilayah Tuban karena banyak Makam Wali Songo di sana.

Panglima TNI: Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Jatim

Pengamanan destinasi wisata di Jawa Timur perlu ditingkatkan mengingat wilayah tersebut memiliki banyak objek wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News