JPNN.com

Pangsa Pasar Modal Indonesia Kian Menjanjikan

Kamis, 16 Desember 2010 – 00:44 WIB Pangsa Pasar Modal Indonesia Kian Menjanjikan - JPNN.com
JAKARTA — Dibandingkan negara lainnya di Asia, market bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk masuk ke pasar modal dinilai lebih baik. Namun sayangnya, masih sedikit perusahaan di Indonesia baik BUMN maupun swasta yang mau membuka diri turun ke lantai bursa melakukan initial public offering (IPO).

Dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (15/12), pengamat ekonomi dari Danareksa Research Institute, Purbaya Yudhi Sadewa, mengungkapkan bahwa perusahaan di Indonesia masih belum optimis untuk memperluas usaha mereka dengan membuka diri bagi investor publik (IPO).

"Padahal saat ini adalah masa yang paling tepat bagi perusahaan-perusahaan di dalam negeri untuk memanfaatkan dana yang dapat diperoleh dari pasar modal. Karena saat ini sentimen publik sedang positif terhadap pasar modal kita," ungkap Purbaya.

Seharusnya kata Purbaya, perusahaan-perusahaan di Indonesia memanfaatkan betul momentum positif ini tanpa kekhawatiran berlebihan. Karena dengan menjual sebagian saham kepada publik, maka perusahaan dapat lebih berkembang,

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...