Panin Bidik 5 Ribu Nasabah Berduit

Panin Bidik 5 Ribu Nasabah Berduit
Panin Bidik 5 Ribu Nasabah Berduit
JAKARTA - PT ANZ Panin Bank (ANZ) mengincar 5000 nasabah dengan kantong tebal. Peluang itu sangat terbuka lebar mengingat tidak sedikit kalangan pengusaha bercokol di negeri ini. Tidak hanya itu, pelaku usaha tersebut masuk barisan dalam jajaran top orang terkaya. ”Kalau melihat potensinya masih sangat luar biasa. Itu menjadi tantangan kami untuk digarap dengan maksimal,” ungkap Anthony Suwandi, di Jakarta, Senin (25/7).

Memang untuk sementara ini sebut Anthony, nilai kapital besar itu justru masih numpuk di luar negeri. Negara-negara tetangga macam Singapura, Hongkong, Malaysia dan sebagainya menjadi pilihan utama dalam menempatkan uang. Kondisi ini tentu saja tidak memberi efek signifikan terhadap perekonomian nasional. “Fakta ini harus dipelajari dengan untuk mendapat cara bagaimana membelokkan dana itu kembali ke Indonesia,” imbuhnya.

Karenanya sebut Anthony, pihaknya hingga saat ini masih memiliki sekitar 3.000 nasabah dengan tabungan minimal Rp 1 miliar. Nah, dalam satu tahun ke depan kondisi itu bisa ditingkatkan ke posisi 5.000 nasabah. Salah satu cara pemulangan dana dari luar negeri itu, dilakukan melalui pemberian fasilitas dan insentif lebih terhadap para nasabah kaya. ”Ya, sebagaimana pelayanan yang dilakukan perbankan luar negeri,” tukasnya.

Salah satu pemberian fasilitas lebih itu, diwujudkan dalam penerbitan kartu kredit khusus untuk nasabah prioritas. Nantinya para pemegang kartu kredit khusus itu bakal mendapat berbagai layanan internasional yang tidak didapat nasabah umum lainnya. Kartu kredit itu dinamakan Kartu ANZ Signature Priority Banking Infinity. ”Jadi nantinya pemegang kartu ini akan mendapat beragam kelebihan, seperti akses masuk executive lounge di 600 airport internasional dan juga beragam layanan lain,” tutur Anthony.

JAKARTA - PT ANZ Panin Bank (ANZ) mengincar 5000 nasabah dengan kantong tebal. Peluang itu sangat terbuka lebar mengingat tidak sedikit kalangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News