Panitera MK Klaim Tidak Tahu Dugaan Korupsi Akil

Panitera MK Klaim Tidak Tahu Dugaan Korupsi Akil
Panitera MK Klaim Tidak Tahu Dugaan Korupsi Akil

jpnn.com - JAKARTA - Panitera Mahkamah Konstitusi (MK), Kasianur Sidauruk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap penanganan sengketa pemilihan kepala daerah di MK yang menjerat Akil Mochtar. Ia menjalani pemeriksaan sekitar dua jam.

Kasianur mengaku tidak tahu menahu mengenai kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Ketua MK. "Kami tidak tahu sama sekali itu apa yang dilakukan oleh Pak Akil. Kami tidak tahu tindak pidana itu," kata Kasianur di KPK, Jakarta, Selasa (10/12).

Akil merupakan tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Lebak, Banten di MK. Menurut Kasianur, tidak ada yang khusus dalam pemeriksaannya.

"Pemeriksaan secara umum aja, tidak ada secara khusus untuk Lebak atau Gunung Mas. Tidak ada sama sekali," kata Kasianur.

Seperti diketahui, KPK sudah menetapkan Akil sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Lebak, Banten di MK. Selain itu, ia disangka kasus dugaan penerimaan hadiah terkait penanganan sengketa pilkada. Akil juga ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana pencucian uang. (gil/jpnn)

JAKARTA - Panitera Mahkamah Konstitusi (MK), Kasianur Sidauruk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap penanganan sengketa pemilihan kepala daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News