Panitia Reuni 212: Ada yang Panik Habib Rizieq Pulang

Panitia Reuni 212: Ada yang Panik Habib Rizieq Pulang
Peserta Reuni 212 melaksanakan salat tahajud di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin dini hari (2/12/2019). FOTO: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Yel-yel berkumandang saat acara Reuni 212 yang diselenggarakan di areal Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Dari atas panggung utama, terdengar panitia mengajak ribuan peserta menyanyikan beberapa yel.

Dari yang terdengar, yel yang dinyanyikan bertema tentang harapan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri.

Seorang panitia menanyakan tingkat kerinduan peserta Reuni Akbar 212 terhadap Habib Rizieq. Setelah itu, panitia tersebut mengungkapkan bahwa Rizieq akan segera pulang ke Tanah Air.

"Inysaallah beliau akan pulang. Siap semarakkan penjemputan Imam Besar?" tanya panitia yang dijawab peserta dengan teriakan siap.

Setelah itu, panitia acara mengajak peserta untuk menyayikan yel. Panitia beranggapan terdapat pihak yang panik andai Rizieq kembali ke Tanah Air.

"Panik, panik, panik, ada yang panik. Ada yang panik Habib Rizieq pulang," ucap panitia menyanyikan yel yang kemudian diikuti oleh peserta acara.

Setelah yel tersebut, seorang panitia berbicara dugaan penistaan agama oleh Sukmawati. Seorang panitia heran Sukmawati tidak ditangkap kepolisian setelah dianggap menghina Nabi Muhammad S.A.W.

"Jangan sampai umat putus asa dengan penegakan hukum," ungkap seorang panitia dari atas panggung utama Reuni Akbar 212.

Massa Reuni 212 menyampaikan harapannya agar Imam Besar FPI Habib Rizieq bisa segera pulang ke tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News