Panji Gumilang Tidak Tersinggung Disebut NII

Panji Gumilang Tidak Tersinggung Disebut NII
Panji Gumilang Tidak Tersinggung Disebut NII
JAKARTA — Pimpinan Pondok Pesantren Az-Zaitun Indramayu, Jawa Barat, Panji Gumilang memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri, Selasa (28/6). Panggilan ini terkait laporan pidana yang diadukan  Imam Suprianto, sosok yang mengaku mantan Menteri Negara Islam Indonesia (NII) yang menyebut Panji terlibat pemalsuan dokumen Yayasan Pesantren Indonesia (YPI).

Namun demikian tak hanya terkait pemalsuan itu Polisi akan mendalami kabar yang menyebut keterlibatan Panji dengan aktivitas Negara Islam Indonesia (NII). Pasalnya Imam, berkali-kali menyebut bahwa Panji terlibat dalam aktivitas yang disebut hendak mendirikan negara di luar NKRI itu.

Terkait tuduhan ini, Panji membantah. Ia menyebut tudingan itu tidak benar. ‘’ Ahh, tidak ada itu,’’ ujarnya singkat di Mabes Polri Selasa (28/6).

Demikian halnya mengenai sangkaan yang menyebut dirinya terlibat dalam penggalangan dana dari masyarakat melalui jaringan NII seperti yang diduga terjadi di Jawa Tengah, Panji juga memnolak dan mengaku tidak tahu menahu. ‘’Saya tdk paham itu. Tidak paham. Tidak ada,’’ tambahnya.

JAKARTA — Pimpinan Pondok Pesantren Az-Zaitun Indramayu, Jawa Barat, Panji Gumilang memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri, Selasa (28/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News