Panji Hilmansyah di Mata Warga Pangandaran: Kopi, Gorengan dan Motor Trail Butut

Panji Hilmansyah di Mata Warga Pangandaran: Kopi, Gorengan dan Motor Trail Butut
Suasana di rumah duka di Pangandaran, menunggu Panji Hilmansyah. Tampak, ayah kandung Hilman, Yoyok Yudi Suharyo (tiga kanan). Foto: Asep Nurdin/Radar Tasikmalaya

jpnn.com - SOSOK pria berbadan besar itu sangat familiar di kalangan masyarakat Pangandaran. Namun dia telah pergi. Panji Hilmansyah (31), putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, meninggal dunia di Florida, Senin (18/1) kemarin.

Hilman, demikian dia biasa disapa, adalah pribadi yang tak pernah pilih-pilih bergaul. Dengan siapa saja, ia tetap ramah dan mudah sekali akrab. Bahkan, Hilman tak canggung nongkrong di depan terminal untuk sekadar minum kopi atau makan gorengan di pinggir jalan bersama teman-temannya.

Penampilannya juga tak berubah. Dari dulu, selalu tampil sederhana, tak pernah menampakkan kesan ia anak pemilik puluhan pesawat, anak menteri. Bahkan, saat tinggal di Pangandaran, Hilman kerap berpergian dengan sepeda motor trailnya yang sudah butut.

Kepergian sosok Hilman untuk selama-lamanya seketika menyebar luas di jejaring media sosial, terutama warga Pangandaran. Banyak sekali yang sangat kehilangan karena kepergiannya begitu mendadak. Terlalu banyak kenangan indah di kalangan teman, sahabat dan kerabatnya. "Innalillahi wainailaihi rojiun, telah meninggal dunia adinda Panji Hilmansyah, kenapa begitu cepat pergi. Mas dan keluarga selalu berdoa semoga khusnul khotimah dan selalu ada di sisi Allah SWT," tulis Zacky, kerabat sekaligus sahabat dekat Hilman dalam akun Facebook-nya.

"Selamat jalan Mas Bro. Semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah SWT. Diampuni dosa-dosa, diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, Amin. Pertama dengar kabar ga percaya. Biasanya selalu energik kini sudah tenang di sana," tulis Laksmono, salah seorang warga Pangandaran.

Di akun Facebook-nya, update terakhir dilakukan Hilman 11 Januari lalu. Ia meng-upload pemandangan kota Manhattan, New York dari atas gedung tinggi. "Good morning Manhattan #empirestatebuilding #5thavenue," tulisnya.

Di dunia maya, Hilman kerap bertegur sapa dan bercanda dengan teman-temannya yang berada di Indonesia.

Putra sulung Susi Pudjiastuti itu meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat, tepat tiga hari setelah ibunya merayakan ulang tahun Ke-51 pada 15 Januari lalu. Ia diduga mengalami serangan jantung.

SOSOK pria berbadan besar itu sangat familiar di kalangan masyarakat Pangandaran. Namun dia telah pergi. Panji Hilmansyah (31), putra pertama Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News