Pansel KPK Belum Terima Lamaran Jaksa

Pansel KPK Belum Terima Lamaran Jaksa
Pansel KPK Belum Terima Lamaran Jaksa

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Pansel KPK Yenti Ganarsih mengaku hingga saat ini belum ada jaksa yang mendaftar untuk menjadi calon pimpinan lembaga antikorupsi tersebut. Meski sebelumnya Jaksa Agung M. Prasetyo mengaku sudah merekomendasikan lima nama jaksa.

"Sampai saat ini baru TNI, Polri dan dua orang KPK yang mendaftar. Belum ada tuh jaksa yang mendaftar," kata Yenti dalam diskusi 'KPK Diperkuat atau Diperlemah' di Jakarta Pusat, Minggu (28/6).

Kelima jaksa yang dimaksud jaksa agung akan mendaftar adalah Joko Subadyo, Jasman Panjaitan, Sri Hariati, Suhardi dan M Roem. Jika memang ada jaksa yang mendaftar, kata Yenti, pihaknya pasti sudah mengumumkan pada publik.

"Kan mereka daftar bisa mewakili diri mereka sendiri, bukan institusi. Meski bisa juga dengan rekomendasi dari kepala lembaga," imbuh Yenti.

Yenti mengatakan siapapun yang direkomendasikan tidak mendapat tempat spesial. Termasuk jaksa, polisi dan pegawai KPK. Semua pendaftar, tegasnya, harus tetap mengikuti tahapan dan prosedur yang dibuat pansel. (flo/jpnn).

JAKARTA - Anggota Pansel KPK Yenti Ganarsih mengaku hingga saat ini belum ada jaksa yang mendaftar untuk menjadi calon pimpinan lembaga antikorupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News