Panselnas Hanya Layani Pengaduan yang Penuhi Prosedur

Panselnas Hanya Layani Pengaduan yang Penuhi Prosedur
Panselnas Hanya Layani Pengaduan yang Penuhi Prosedur

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 255 ribu pengaduan terkait masalah pendaftaran CPNS masuk ke Panselnas. Dari jumlah itu, hanya sepertiga atau 85 ribu saja yang benar pengaduannya.

"Ini pengaduan yang masuk setiap harinya 15 ribu sampai 17 ribu, sehingga kalau ditotal sekitar 255 ribu. Hanya saja yang pengaduannya benar cuma sepertiganya saja atau lima ribu per hari. Selebihnya pengaduannya kacau," kata Zainul Anwar Effendi, tim IT Panselnas di posko layanan informasi CPNS, Senin (8/9).

Dia menambahkan, akibat kesalahan pelamar itu menghabiskan waktu serta tenaga panselnas karena harus memeriksa satu persatu secara manual. "Banyak pelamar yang lupa passwordnya, salah ketik nama, tanggal dan tahun kelahiran. Nah kalau sudah begini tidak bisa diapa-apain lagi," ujarnya.

Zainul lagi-lagi mengimbau masyarakat untuk sabar menunggu balasan email. Sebab, kemampuan email untuk membalas pengaduan yang masuk hanya empat ribu sehari. "Panselnas hanya memproses email pengaduan yang benar-benar memenuhi prosedur," tegasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 255 ribu pengaduan terkait masalah pendaftaran CPNS masuk ke Panselnas. Dari jumlah itu, hanya sepertiga atau 85 ribu saja yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News