Panselnas Siap Evaluasi Masalah di Pendaftaran CPNS Online

Panselnas Siap Evaluasi Masalah di Pendaftaran CPNS Online
Panselnas siap mengevaluasi permasalahan yang terjadi pada pendaftaran CPNS secara online. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) membantah telah merugikan pelamar terkait munculnya berbagai masalah pendaftaran CPNS online.

"Tidak ada niat merugikan pelamar. Sistem pendaftaran online ini kita buat justru untuk memudahkan pelamar CPNS," kata Ketua Panselnas Eko Sutrisno yang dihubungi, Selasa (16/9).

Dia mengakui menerima berbagai laporan adanya masalah pendaftaran online. Mulai dari tidak bisa daftar karena NIK sudah terpakai hingga sudah bisa daftar namun salah pilih instansi.

"Kita akan evaluasi ini, mana yang human error dan mana masalah karena sistem. Yang jelas Panselnas selalu mengedepankan kepentingan masyarakat," tegasnya.

Untuk masalah yang ditimbulkan akibat sistem IT Panselnas turun naik, lanjut Eko Sutrisno, pihaknya akan memberikan peninjauan kembali. Sedangkan masalah yang ditimbulkan karena kesalahan pelamar itu sendiri tidak akan ditolerir.

"Panselnas pasti akan memberikan kebijakan khusus bagi pelamar yang dirugikan apabila sistemnya lagi bermasalah. Kalau karena salah input data, ya tidak bisa kita kasih kelonggaran," tandasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) membantah telah merugikan pelamar terkait munculnya berbagai masalah pendaftaran CPNS online. "Tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News