Panselnas Tegur Daerah Lamban

Panselnas Tegur Daerah Lamban
Panselnas Tegur Daerah Lamban

jpnn.com - JAKARTA - Hingga saat ini, masih banyak daerah yang belum mengumumkan hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Tes CPNS 2013 melayangkan surat teguran kepada panitia seleksi daerah yang tidak menepati deadline tersebut.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja menyatakan, saat ini pihaknya terus mendesak daerah-daerah agar cepat mengumumkan hasil tes. Molornya pengumuman hasil tes CPNS bisa menimbulkan kecurigaan di masyarakat.

"Semula, kami harapkan sebelum 1 Januari seluruh daerah, kecuali Papua dan Papua Barat, sudah mengumumkan," ujar Setiawan. Menurut dia, khusus Papua dan Papua Barat memang diberi tenggang hingga minggu kedua Januari.

Setiawan mengatakan, dalam surat edaran kepala BKN memang disebutkan batas usulan pemberkasan 31 Desember 2013. Namun, karena terjadi penolakan dari sejumlah daerah untuk mengumumkan dan menetapkan kelulusan secara serentak pada 24 Desember, deadline tersebut mundur.

Menurutnya, daerah yang sudah memasukkan usulan pemberkasan akan lebih dulu diproses. Sebaliknya bagi yang lambat, penerbitan NIP juga akan molor. (yud/JPNN)


JAKARTA - Hingga saat ini, masih banyak daerah yang belum mengumumkan hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013. Panitia Seleksi Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News