Pansus Angket KPK: Beri Kesempatan Kami Bekerja, Jangan Apriori

Pansus Angket KPK: Beri Kesempatan Kami Bekerja, Jangan Apriori
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem M Taufiqulhadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Panitia Khusus (pansus) Hak Angket KPK, Taufiqulhadi meminta masyarakat memberikan kesempatan kepada mereka bekerja. Dia berharap, masyarakat tidak bersikap apriori kepada pansus.

“Kalau diberi kesempatan bekerja, pansus bisa mengangkat sejumlah hal secara baik. Karena itu, saya harap masyarakat jangan dulu apriori,” kata Taufiqulhadi saat diskusi Nasib KPK di Tangan Pansus, Sabtu (8/7), di Menteng, Jakarta Pusat.

Taufiqulhadi menegaskan, pansus tidak ada hubungannya dengan memperlemah atau memperkuat KPK. “Saya hanya hanya berpikir ini untuk perbaikan sistem kenegaraan,” ujar politikus Partai Nasdem ini.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Tommy Suryatama mempertanyakan apakah menyelesaikan sejumlah persoalan di KPK harus sampai menggunakan hak angket. Menurut dia, masih banyak hal yang bisa dilakukan daripada angket yang menghabiskan uang rakyat dalam jumlah besar.

“Apa harus dengan hak angket untuk masalah KPK? Ini menghabiskan energi masyarakat karena merasa uang pajak yang dibayarkan dipakai untuk mengurusi angket,” kata Tommy dalam kesempatan itu. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Panitia Khusus (pansus) Hak Angket KPK, Taufiqulhadi meminta masyarakat memberikan kesempatan kepada mereka bekerja. Dia berharap, masyarakat


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News