Pansus Segera Investigasi ke Daerah

Pansus Segera Investigasi ke Daerah
Pansus Segera Investigasi ke Daerah
JAKARTA – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Century, Idrus Marham mengatakan pekan depan pihaknya akan melakukan investigasi lapangan terkait dengan aliran dana Bank Century. Kunjungan lapangan itu dilakukan di beberapa daerah seperti Makassar, Surabaya dan di sekitar Jakarta.

“Kami akan berkunjung ke Surabaya, Makassar, terkait dengan adanya informasi seorang nasabah yang memperoleh Rp35 miliar. Maka kita juga akan melakukan klarifikasi dengan berkunjung di beberapa tempat di Jakarta terkait dengan aliran dana,” kata Idrus di sela-sela acara Partai Golkar di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (5/2).

Dalam audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ahmad Rustan merupakan nasabah Bank Century sekaligus PT Antaboga Delta Sekuritas yang menerima aliran dana Rp 68 miliar. Aliran dana kepada Rustan berasal dari rekening PT Animablu Indonesia, sebuah perusahaan perdagangan yang terafiliasi dengan Robert Tantular, pemilik Bank Century.

Namun menurut Idrus yang juga Sekjen Partai Golkar non aktif, investigasi lapangan baru dilakukan setelah BPK dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyampaikan hasil audit investigasi yang terkait dengan aliran dana. "Kami juga akan mengundang kembali BPK dan PPATK terkait dengan aliran dana Bank Century,” katanya.

JAKARTA – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Century, Idrus Marham mengatakan pekan depan pihaknya akan melakukan investigasi lapangan terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News