Pantai Boom di Banyuwangi Kian Cantik

Pantai Boom di Banyuwangi Kian Cantik
TERUS DIKEBUT: Pembangunan ruang terbuka hijau di kawasan Pantai Boom, Banyuwangi, sudah mencapai 85 persen Sabtu siang (15/11). Foto: Galih Cokro/Jawa Pos Radar Banyuwangi

jpnn.com - BANYUWANGI – Pantai Boom terus bersolek. Hasil pembangunan dan penataan objek wisata yang berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Banyuwangi tersebut semakin terlihat.

Kawasan yang dulu kumuh itu pun berbalik 180 derajat. Pantai Boom kini menjelma menjadi kawasan bersih dan memesona. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi Sabtu(15/11), sejumlah pohon kelapa ditanam rapi tepat menghadap Selat Bali. Di bawah deretan pohon kelapa itu telah ditanam rumput sehingga menambah kesan asri di kawasan yang dahulu dikenal sebutan Pelabuhan Lama tersebut.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi Arief Setiawan mengatakan, pada 2014 ini pihak DKP kebagian dua kegiatan di Pantai Boom tersebut. Pertama, DKP melakukan penataan di jembatan masuk objek wisata tersebut. Kegiatan kedua, DKP menata akses pejalan kaki (pedestrian) dan menata landscape kawasan Pantai Boom.

Dikatakan, penataan jembatan yang masuk salah satu objek wisata unggulan Banyuwangi itu kini sudah tuntas. Sedangkan progres penataan akses pedestrian sepanjang 150 meter dan penataan landscape sudah mencapai 85 persen.

”Insya Allah sebelum 20 November sudah tuntas. Saat ini tinggal menata lebih lanjut,” ujarnya kala dikonfirmasi via sambungan telepon tadi malam.

Menurut Arief, pihaknya juga tengah menata kawasan di sisi utara amphitheatre Pantai Boom. Sama dengan akses pedestrian, penataan sisi utara amphitheatre itu sudah mencapai 85 persen. ”Di saat bersamaan, perkembangan pembangunan amphitheatre yang dibangun dengan dana CSR PT Telkom juga sudah nyaris selesai,” kata dia.

Arief mengaku penataan kawasan Pantai Boom tidak berhenti pada 2014 ini. Tahun depan Pemkab Banyuwangi mempaving bibir dermaga Pantai Boom, membangun toilet yang representatif, dan membangun musala. (sgt/c1/bay/JPNN/c10/bh


Berita Selanjutnya:
Banggai Diguncang Gempa 5 SR

BANYUWANGI – Pantai Boom terus bersolek. Hasil pembangunan dan penataan objek wisata yang berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Banyuwangi tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News