Pantai Gading ke Perempat Final

Pantai Gading ke Perempat Final
Suporter tim Pantai Gading. Foto: Internet.
CABINDA - Bertanding dua kali, dengan hasil seri dan menang, Pantai Gading menjadi tim pertama yang melaju ke perempat final, di ajang Piala Afrika 2010 yang digelar di Angola. Tim penghuni grup B itu baru saja meraih sukses usai menekuk Ghana 3-1, dalam pertandingan yang berlangsung di Cabinda, Jumat (15/1) malam waktu setempat, sebagaimana diberitakan Sabtu (16/1) siang WIB.

Kemenangan Pantai Gading diperoleh lewat gol yang dicetak oleh Gervinho pada menit ke-22 babak pertama, disusul oleh dua gol lainnya yang dicetak Tiene dan Drogba (masing-masing menit ke-6 dan 90). Ghana sendiri hanya bisa membalas satu gol lewat titik penalti, yang dihasilkan lewat sepakan Gyan.

Bagi Ghana sendiri, ini merupakan pertandingan perdana mereka, karena grup yang seharusnya juga dihuni Togo itu (dijadwalkan sebagai lawan perdana Ghana, Red) harus kehilangan satu kontestannya yang mengundurkan diri pasca insiden penembakan. Sayang, hasil menyedihkan justru harus diperoleh oleh Ghana, satu dari lima tim wakil Afrika di Piala Dunia mendatang tersebut (sejauh ini di Piala Afrika belum satupun dari kelimanya yang meraih kemenangan, Red).

Ghana kini harus bersaing dengan Burkina Faso, tim grup B yang sebelumnya hanya meraih hasil seri 0-0 melawan Pantai Gading, untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Jika hasil seri sudah cukup bagi Burkina Faso, maka kemenangan tampaknya merupakan pilihan satu-satunya bagi Ghana di pertandingan itu.

CABINDA - Bertanding dua kali, dengan hasil seri dan menang, Pantai Gading menjadi tim pertama yang melaju ke perempat final, di ajang Piala Afrika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News