Pantai Pulau Merah Banjir Sampah

Pantai Pulau Merah Banjir Sampah
Pantai Pulau Merah Banjir Sampah

jpnn.com - BANYUWANGI - Kondisi Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, mulai tercemar. Salah satu objek wisata yang paling diminati di Kota Gandrung itu terlihat kotor kemarin (31/12) karena sampah berserakan di sepanjang pantai tersebut.

Sampah yang menumpuk di pantai itu berupa ranting kayu, batang pohon, dan berbagai plastik. Diduga, sampah-sampah tersebut terbawa arus sungai yang bermuara ke pantai itu. ''Sampah tersebut merupakan kiriman dari sungai yang sedang dilanda banjir bandang, bukan (sampah) dari pengunjung,'' ujar Lugito, 33, salah seorang warga sekitar, kemarin.

Menurut dia, setiap pagi warga membersihkan sampah yang berserakan di pantai itu. Tetapi, pada sore sampah-sampah tersebut kembali menumpuk dan berserakan. ''Padahal, warga sudah membersihkannya,'' katanya.

Salah seorang pengunjung, Armi, 27, menyatakan sedikit terganggu dengan bayaknya tumpukan sampah di Pantai Pulau Merah tersebut. Selain mengotori pantai, sampah-sampah itu membahayakan para pengunjung. ''Apalagi kalau rantingnya berduri atau kayunya berpaku, hal itu cukup berbahaya,'' ungkapnya. (sli/c1/abi/dwi/mas/JPNN) 


BANYUWANGI - Kondisi Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, mulai tercemar. Salah satu objek wisata yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News