Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Merak Pakai Heli, Wakapolri Tak Melihat Adanya Kemacetan

Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Merak Pakai Heli, Wakapolri Tak Melihat Adanya Kemacetan
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BANTEN - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengeklaim tidak ada gangguan lalu lintas yang signifikan dari arah timur atau sisi barat menuju Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (19/4).

Gatot menyampaikan hal itu setelah melihat situasi arus mudik menggunakan helikopter dalam rangka peninjauan arus mudik di Pelabuhan Merak.

“Saya dan rombongan datang untuk melihat dan memastikan kesiapan dari jajaran Polda Banten untuk melakukan kegiatan pengamanan mudik lebaran baik yang berangkat dari Jawa menuju Sumatra maupun sebaliknya,” kata Gatot.

Gatot mengaku melihat situasi dari pantauan udara.

"Arus lalu lintas sampai saat ini masih lancar tidak ada kemacetan dan kepadatan lalu lintas sampai pelabuhan Merak, hal tersebut karena kami memfungsikan tiga pelabuhan yaitu Merak, Ciwandan, dan BB, kemudian Pelabuhan Indahkiat sebagai alternatif," kata dia.

Gatot juga mengaku jumlah kapal mencukupi, sehingga koordinasi yang baik antara TNI-Polri dan unsur terkait bisa menunjukkan bahwa sampai hari ini tidak terjadi kemacetan.

"Arus mudik berjalan dengan baik, demikian juga dengan gangguan kamtibmas dan laka lantas tidak ada kejadian yang menonjol,” tambah Gatot.

Eks Kapolda Metro Jaya itu menambahkan berdasarkan penjelasan Kapolda Banten, terjadi kenaikan kendaraan sebanyak 2 persen dibandingkan tahun lalu pada H-7.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengaku jumlah kapal mencukupi sehingga tak terjadi penumpukan kendaraan di Pelabuhan Merak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News