Pantau Penanganan Karhutla di Riau, Irjen Agung: Padamkan ketika Masih Kecil!

Pantau Penanganan Karhutla di Riau, Irjen Agung: Padamkan ketika Masih Kecil!
Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi saat berangkat Asistensi dan Supervisi kesiapsiagaan Karhutla ke Dumai dan Rohil. Foto:Dokumentasi Irjen Agung kepada JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Asistensi dan Supervisi Kasiapsiagaan Karhutla ke wilayah hukum Polres Dumai, dan Rokan Hilir (Rohil), Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi perintahkan petugas agar memadamkan api ketika masih kecil.

Irjen Agung bertolak ke wilayah yang dinilai rawan terjadi Karhutla di Kabupaten Dumai, dan Rohil pada Rabu (15/3).

“Hari ini saya ke Polres Dumai dan Rohil. Mengecek kesiapan personel, peralatan, sistem komando kendali, serta logistik untuk personel,” kata Irjen Agung kepada JPNN.com melalui pesan Whatsap.

Menurut mantan Kapolda Riau yang menginisiasi aplikasi Dashboard Lancang Kuning ini, mengatasi Karhutla adalah tanggungjawab bersama semua pihak.

Jika seluruh stakeholder pemerintahan, TNI, Polri, dan masyarakat bersatu, maka Karhutla akan dapat ditangani dengan baik.

“Unsur utamanya adalah keterpaduan sistem dan operator dilakukan secara bersama-sama,” lanjutnya.

Apalagi, Provinsi Riau sudah memilki pengalaman yang Baim untuk menghadapi Karhutla, dengan amplifikasi Dashboard Lancang Kuning yang dapat mengidentifikasi api dari kondisi yang masih kecil.

“Riau telah memiliki pengalaman sukses memadamkan Karhutla, saat ini diperlukan efisiensi yg konkret, maka fokus adalah padamkan karhutla saat masih kecil secepatnya,” pungkas Agung.

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi perintahkan petugas di Riau agar memadamkan api karhutla ketika masih kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News