Pantau Persiapan G20, Ketum GMKI Utus Ketua Bidang Hubungan Internasional ke Bali

Pantau Persiapan G20, Ketum GMKI Utus Ketua Bidang Hubungan Internasional ke Bali
Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom bertemu Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Foto: Dok. GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia turut menyukseskan G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022 mendatang.

“Sebagai wujud nyata menyukseskan G20, saya telah mengutus Fawer Full Fander Sihite sebagai Ketua Bidang Hubungan Internasional untuk ikut memantau persiapan G20 di Bali,” kata Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom pada Kamis (18/8).

Sebagai informasi, rangkaian pertemuan G20 di bawah Presidensi Indonesia 2022 telah dimulai pada 1 Desember 2021 hingga acara puncak pada KTT Bali pada tanggal 15-16 November 2022.

“Bidang Hubungan Internasional yang kami utus akan melihat langsung bagaimana persiapan di lokasi, baik secara infrastruktur maupun kesiapan pemerintah daerah dan masyarakat Bali sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Jefri mengaku tidak meragukan lagi kegiatan di Bali, karena masyarakatnya sudah terbiasa menerima tamu mancanegara.

Namun, dia perlu memberikan masukan yang konkret kepada pemerintah pusat nantinya dari pemantauan di lapangan. Oleh karena itu, perlu kehadiran langsung ke lokasi.

“Hasil pemantauan kami akan disampaikan ke kementerian/Lembaga terkait,” ujar mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia ini.

Menurut Jefri, GMKI tergabung di World Student Christian Federation yang keanggotannya sekitar 200 negara.

Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia turut menyukseskan G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News