Pantauan Jelang Nataru, Tiket Bus Mulai Laris

Pantauan Jelang Nataru, Tiket Bus Mulai Laris
Tren kenaikan penumpang jelang Nataru yang menggunakan moda transportasi bus meningkat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Petugas Pelayanan Terminal Giwangan Yogyakarta Evak Nurwahid mengatakan tren kenaikan penumpang yang menggunakan moda transportasi bus meningkat jelang Nataru.

Peningakatan perjalanan libur akhir tahun mulai terlihat sejak akhir pekan lalu.

"Mulai 17 Desember malam sudah mulai ada kenaikan penumpang dibanding hari biasa. Dari sekitar 3.000 penumpang per hari menjadi sekitar 4.000 sampai 4.700 penumpang per hari," katanya.

Evak menjelaskan jumlah penumpang diperkirakan akan terus meningkat, terutama saat akhir pekan meskipun kenaikan tidak akan terlalu signifikan, yaitu di angka lima persen.

"Meskipun ada kenaikan jumlah penumpang, namun jumlah bus yang masuk ke Giwangan tidak meningkat yaitu sekitar 350-400 bus per hari," ucapnya.

Adapun ketentuan perjalanan yaitu telah menjalani vaksinasi lengkap dan hasil negatif antigen tetap diberlakukan untuk bus jarak jauh yang menempuh perjalanan lebih dari lima jam.

"Untuk penumpang ke Surabaya dan Jakarta akan diperiksa hasil antigen dan vaksin. Sedangkan tujuan lain seperti Purwokerto atau Cilacap biasanya dilakukan pengecekan sampling saja," ujar Evak.

Catatan Reservasi tiket PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta mencapai sekitar 4.000 per hari jelang masa libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Petugas Pelayanan Terminal Giwangan Yogyakarta Evak Nurwahid mengatakan tren kenaikan penumpang jelang nataru yang menggunakan moda transportasi bus meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News