Panti Asuhan Ludes Terbakar akibat Korsleting Sakelar

Panti Asuhan Ludes Terbakar akibat Korsleting Sakelar
Ilustrasi kebakaran. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com - Bangunan Panti Asuhan (PA) Putra Istiqomah di Jalan Arjuna, Slerok, Kota Tegal pada Minggu (12/2) sore ludes terbakar. Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan arus pendek atau korsleting akibat sakelar rusak.

Pembina PA Putra, Setyo (28) mengatakan, sesaat sebelum kejadian seluruh penghuni tengah berada di lokasi lain untuk menerima santunan dari donatur. Saat itulah Setyo mendapat informasi dari warga tentang asap yang mengepul dari bangunan panti.

"Saya kemudian bergegas mengecek kondisi panti. Dan ternyata api sudah membesar," paparnya.

Seketika itu Setyo langsung melaporkannya ke petugas pemadam kebakaran. Beberapa saat kemudian, tiga unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun, api baru bisa dipadamkan setelah petugas melakukan pemadaman selama sekitar satu jam. Akibatnya, kamar tidur penghuni panti beserta isinya hangus dilalap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugiannya diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (muj/zul/jpg)


Bangunan Panti Asuhan (PA) Putra Istiqomah di Jalan Arjuna, Slerok, Kota Tegal pada Minggu (12/2) sore ludes terbakar. Dugaan sementara, kebakaran


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News