Pantun Pak Bamsoet untuk Ambon Manise

Pantun Pak Bamsoet untuk Ambon Manise
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pada saat meresmikan Gedung Studio Musik Internasional di Kampus Universitas Pattimura, Ambon, Provinsi Maluku, Sabtu (17/3). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, AMBON - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo terkesan dengan kota Ambon, Maluku. Bahkan, politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu pun memberikan pantun untuk Kota Ambon.

"Menonton bola duduk di balkon, makan roti minum teh tarik, Saya sengaja datang ke Ambon, Kota indah sangat menarik,” kata Bamsoet.

"Sarang lebah gantung di pohon, boleh dilihat jangan diusik. Beramai-ramai datang ke Ambon, nikmati Ambon kota musik dunia yang asyik," lanjut Bamsoet disambut tepuk tangan hadirin saat menghadiri acara 'Sinergi DPR RI, Pemerintah RI, Pemkot Ambon dan Wartawan Parlemen Menyukseskan Ambon sebagai Kota Musik Dunia', di Kota Ambon, Sabtu (17/3).

Bamsoet akan memasukan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Permusikan ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2015-2019.

Dia menjamin peran DPR dalam permusikan. Salah satunya karena musik adalah salah satu aset bangsa dari akar budaya dimiliki bangsa Indonesia. Keragaman dan kreativitas dari para pelaku musik merupakan suatu potensi ekonomi bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
"Sebab itu, pembahasan RUU tentang Permusikan diharapkan dapat menjadi satu kepastian regulasi yang jelas dan spesifik terkait dengan musik," ucap dia.

Bamsoet berharap masyarakat Ambon dan para pelaku musik selalu aktif mendukung serta memberi masukan kepada Pemkot Ambon, Pemprov Maluku, maupun pemerintah pusat dan DPR untuk merealisasikan terwujudnya keinginan itu.

Dialog, public hearing, maupun penyelenggaraan berbagai event sangat diperlukan. Kerja sama semua pihak adalah kunci utama menyukseskan berbagai program kerja menuju Ambon Kota Musik Dunia.

“Melalui kerja sama yang baik dan didukung rekan-rekan media, saya yakin sebentar lagi akan terwujud harapan kita semua. Ambon Kota Musik Dunia, bukan hanya kebanggaan masyarakat Ambon, tetapi juga menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia," papar Bamsoet.

Ketua DPR Bambang Soesatyo terkesan dengan kota Ambon, Maluku. Bahkan, politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu pun memberikan pantun untuk Ambon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News