Pantura Mulai Padat, Polisi Berlakukan Contraflow di Brexit

Pantura Mulai Padat, Polisi Berlakukan Contraflow di Brexit
Pintu Tol Brebes Timur alias Brexit

jpnn.com, BREBES - Kepadatan kendaraan di pintu keluar tol Brebes Timur (Brexit) dan jalur pantura Kabupaten Brebes hingga Kota Tegal mulai menunjukkan peningkatan menjelang libur panjang Natal, Jumat (22/12).

Pantauan radartegal.com, peningkatan volume kendaraan dibandingkan hari sebelumnya sudah mulai terlihat sejak pagi hari. Hingga menjelang sore hari, kepadatan kendaraan terpantau masih terjadi, namun tak sampai menyebabkan kemacetan.

Lonjakan volume kendaraan didominasi oleh mobil pribadi berpelat nomor Jakarta dan sejumlah kota di Jawa Barat. Keberadaan truk bermuatan berat yang masih melintas juga menambah tingkat kepadatan hingga membuat arus lebih sering merayap di beberapa titik.

Di Brexit, polisi sempat memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow atau sistem 3-1 untuk mengurai kepadatan kendaraan yang keluar dari Tol Brebes Timur. Contraflow diberlakukan hingga masuk Kota Tegal.

"Contraflow diberlakukan situasional melihat kepadatan kendaraan," kata anggota Satlantas Polres Brebes yang mengatur arus lalu lintas.

Sementara di Kota Tegal, kepadatan terlihat sejak dari perbatasan Brebes hingga di depan Terminal Kota Tegal. Di depan terminal, polisi mengalihkan sebagian kendaraan kendaraan dari arah Jakarta ke Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) dan keluar di Jalan Martoloyo untuk mencegah terjadinya kemacetan.(far/zul/jpg)


Kepadatan kendaraan di pintu keluar tol Brebes Timur (Brexit) dan jalur pantura Kabupaten Brebes hingga Kota Tegal hari ini mulai menunjukkan peningkatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News