Paparkan Program, Kang Hasan Sahur Bareng Para Loper Koran

Paparkan Program, Kang Hasan Sahur Bareng Para Loper Koran
SAHUR BARENG: Cagub Jabar TB Hasanuddin (kiri) saat sahur bersama masyarakat di Taman Cikapundung, Kota Bandung, Selasa (22/5). Foto: RMOL/JPG

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) TB Hasanuddin menggelar sahur bersama kalangan masyarakat yang biasa bekerja pada dini hari di Taman Cikapundung, Kota Bandung, Selasa (22/5). Ada pedagang asongan, loper koran dan pekerja lainnya yang ikut sahur bareng cagub Jabar bernomor urut dua itu.

Kang Hasan -panggilan karib Hasanuddin- sebelum sahur bareng juga berdialog dengan warga. Mantan tentara itu menambahkan, berbagi makanan sahur merupakan tradisi yang harus dipertahankan, terutama untuk membantu kalangan yang kekurangan.

"Ada orang yang bekerja jam satu malam sampai larut, mungkin belum istirahat hanya untuk mencari sesuap nasi. Tentu harus mendapat perhatian kita semua terutama dari negara," ujarnya.

Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, masih banyak warga Jabar yang hidup dalam kekurangan. Bahkan, ada warga yang tak memiliki rumah untuk tempat tinggal sehari-hari sehingga terpaksa menjalani kehidupan di jalan, lorong-lorong ataupun kolong jembatan.

Karena itu Hasanuddin mengaku telah menyiapkan sejumlah program untuk warga Jabar. Antara lain BogaGawe untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan ImahRempeg demi memudahkan kepemilikan rumah.

"Melalui Bogagawe juga, kami akan fokuskan terhadap pengembangan ekonomi kreatif, yang terpenting rakyat harus hidup manusiawi," pungkasnya.(jpg/jpnn)


TB Hasanuddin mengatakan, masih banyak warga Jawa Barat yang hidup dalam kekurangan hingga terpaksa tinggal di jalan, lorong-lorong ataupun kolong jembatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News