Papua Berharap Pada Freddy

Agar Mengentaskan Papua Dari Keterisolasian

Papua Berharap Pada Freddy
Menteri Perhubungan Freddy Numberi diharaokabn akan membuka akses transportasi sekaligus membuka Keterisolasian bumi Papua.
SORONG- Terpilihnya Freddy Numberi sebagai Menteri Perhubungan disambut baik di kalangan intelektual Papua. "Freddy pantas menjabat menteri perhubungan," kata Julian Kelly, aktivis sekaligus juru bicara pemekaran Papua Barat itu kepada wartawan. Menurut  Julian, tampilnya Freddy sebagai menhub cukup merepresentasikan keterwakilan Papua. "Saya optimis, Freddy mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik."

Kelly juga menegaskan, komposisi kabinet Indonesia Bersatu II sudah cukup representatif.Artinya dari kalangan politik (politisi) tim sukses, dan juga dari kalangan profesional sudah sangat seimbang sehingga diyakini Kabinet Indonesia Bersatu jilid II itu dapat mengemban tugasnya

lebih baik.

Kelly Kambu yang juga juru bicara (jubir) pemekaran Provinsi Papua Barat Daya sangat optimis dengan kemampuan Freddy Numberi menjabat Menteri Perhubungan. Dan diharapkan kepada Menhub untuk  memperhatikan kondisi pembangunan di di tanah Papua termasuk membuka keterisolasian akses pehubungan baik laut udara, dan juga darat yang luasnya 3 kali Pulau Jawa.

 

Terhadap Kabinet Indonesia Bersatu jilit II yang telah terbentuk itu sejumlah harapan dan catatan pun dihaturkan. Diantaranya mengenai daerah otonom baru (DOB) yang RUUnya hingga saat ini masih menjadi  kontroversi agar segera dituntaskan.Hal ini untuk menjawab masalah pemerintah adalah hal pembangunan melalui konsep pemekaran dalam program 100 hari, penegakkan demokrasi, penegakkan supermasi hukum melalui produk Undang-Undang yang dikeluarkan bersifat kekhususan (UU Nomor 21 tahun 2001).

SORONG- Terpilihnya Freddy Numberi sebagai Menteri Perhubungan disambut baik di kalangan intelektual Papua. "Freddy pantas menjabat menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News