Papua Muda Inspiratif Gelar Pelatihan Bimbingan Belajar untuk Masuk Sekolah Kedinasan

Papua Muda Inspiratif Gelar Pelatihan Bimbingan Belajar untuk Masuk Sekolah Kedinasan
Papua Muda Inspiratif (PMI) mengadakan bimbingan belajar untuk masuk sekolah kedinasan di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua. Foto dok PMI

jpnn.com, PAPUA - Papua Muda Inspiratif (PMI) mengadakan bimbingan belajar untuk masuk sekolah kedinasan.

Sebanyak 128 anak muda Papua ikut dalam kegiatan yang dihelat di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua.

Koordinator Umum PMI, Billy Mambrasar mengatakan, bimbingan belajar dilakukan melalui aplikasi manajemen talenta nusantara (MTN).

Menurut Billy, aplikasi yang dikembangkan oleh Papua Muda inspiratif ini dapat memberikan akses modul-modul pembelajaran untuk Anak-anak Papua, dalam mempersiapkan diri untuk test masuk sekolah kedinasan.

“Jadi kami bikin simulasi tesnya itu sama persis dengan tes real, seperti yang akan mereka hadapi nanti pada saat mereka mengisi soal kedinasan, yaitu tes wawasan kebangsaan, tes bakat potensial hingga psikologi," kata Billy, Rabu (15/2).

Billy menuturkan, setelah pre test dilakukan, ratusan anak muda Papua itu akan dibimbing selama tujuh hari untuk diberikan pembekalan bagaimana cara menyelesaikan soal-soal test kedinasan.

Setelahnya, akan ada post test untuk membandingkan nilai mereka sebelum dan setelah bimbingan belajar kedinasan.

"Dengan adanya pre test bimbingan kedinasan ini, diharapkan Anak-anak papua mendapat bekal untuk persiapan mengikuti tes kedinasan, sehingga mereka dapat masuk sekolah kedinasan sesuai dengan minat mereka," tutur stafsus Presiden Jokowi tersebut.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Papua Muda inspiratif ini dapat memberikan akses modul-modul pembelajaran untuk Anak-anak Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News