Papua Tak Lagi Ngotot Dukung GT-AP

Papua Tak Lagi Ngotot Dukung GT-AP
Papua Tak Lagi Ngotot Dukung GT-AP
JAYAPURA - Setelah cukup lama bungkam soal kisruh pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Hotel Sultan Jakarta, 20 Mei lalu. Pengrov PSSI Papua akhirnya buka suara.

Sekum Pengrov PSSI Papua yang juga ditunjuk sebagai Jubir Tim  78, Usman Fakaubun mengeluarkan keputusan yang cukup mencengangkan. Jika sebelumnya PSSI Papua mendukung George Toisutta (GT) dan Arifin Panigoro (AP) untuk tetap maju dalam persaingan calon ketua umum PSSI, Usman secara terang-terangan mengatakan bahwa PSSI Papua siap mendukung calon yang memang direstui oleh FIFA.

Menurutnya, dalam kongres PSSI yang rencananya akan digelar di Solo, Jawa Tengah, 30 Juni 2011 mendatang, Pengpov PSSI Papua sepakat dan menentukan sikap hanya akan mencalonkan figur yang direstui FIFA. "Ini demi kelangsungan sepak bola Indonesia. Jadi kami tidak akan mendukung calon yang ditolak FIFA," ucap Usman Fakaubun di Wisma Soccer, Kotaraja.

Meski begitu, hingga kini Pengrov PSSI Papua belum menentukan siapa yang nantinya akan dicalonkan, karena masih harus melakukan pertemuan untuk menentukan siapa yang akan diusung dalam kongres tersebut. "Belum bisa disebutkan siapa yang kami dukung, karena kami harus melalui pleno terlebih dahulu dengan pengurus lainnya. Namun yang jelas, calon yang diusung adalah sosok yang direstui FIFA dan bisa membawa perubahan dalam sepak bola Indonesia," ujarnya.

JAYAPURA - Setelah cukup lama bungkam soal kisruh pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Hotel Sultan Jakarta, 20 Mei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News