Tekuk Azerbaijan 3-1, Jerman 98 Persen Lolos

Tekuk Azerbaijan 3-1, Jerman 98 Persen Lolos
Tekuk Azerbaijan 3-1, Jerman 98 Persen Lolos
BAKU - Jerman masih sempurna di kualifikasi Euro 2012. Jerman menorehkan kemenangan ketujuh dari tujuh laga setelah mengungguli Azerbaijan 3-1 di Stadion Tofik Bakhramov, Baku, kemarin dini hari WIB (8/6). Kemenangan itu semakin mendekatkan Jerman lolos ke putaran final di Ukraina-Polandia tahun depan.

Dengan 21 poin, Jerman leading sepuluh poin dari Belgia dan sebelas poin dari Turki di klasemen sementara grup A. Secara matematis, hanya Turki yang masih bisa menyalip perolehan poin Jerman karena baru memainkan enam laga atau sisa empat laga.

Meski begitu, Jerman masih favorit finis juara grup sekaligus merebut tiket lolos otomatis. Der Panzer bisa mengunci predikat itu di laga berikutnya, yakni ketika menjamu Austria (2/9). Tim asuhan Joachim Loew itu juga otomatis juara grup seandainya Turki kalah dari Kazakhstan di waktu yang sama.

"Saya puas dengan kemenangan ketujuh. Kami meraih 21 poin dan saya pikir kami sudah 98 persen memenuhi syarat (untuk lolos ke putaran final, Red)," ungkap Loew kepada AFP.

BAKU - Jerman masih sempurna di kualifikasi Euro 2012. Jerman menorehkan kemenangan ketujuh dari tujuh laga setelah mengungguli Azerbaijan 3-1 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News