Para Ahli Bicara soal Nasib Bitcoin Saat ini

Para Ahli Bicara soal Nasib Bitcoin Saat ini
Para ahli bicara soal nasib bitcoin saat ini. Foto: dok.Coinfest.id

jpnn.com - Sentimen negatif masih terus menyelimuti Bitcoin dan aset crypto lainnya. Hal ini membuat pergerakan pasar cenderung stagnan dan mengalami penurunan.

Sentimen ini pun pada akhirnya menimbulkan pernyataan apakah masa kenaikan Bitcoin atau bullish sudah berakhir dan digantikan oleh bearish yang merupakan fase penurunan?

Menjawab kegelisahan para trader, Coinvestasi pun telah mengadakan Coinfest id yang mengupas tuntas mengenai kondisi pasar crypto saat ini berdasarkan narasumber ahli di bidang crypto.

Narasumber yang mengisi Coinfest tersebut di antaranya adalah CEO TRIV Gabriel Rey, CPO PINTU Anthony Thio, Co Founder Zipmex Raymond Thio dan Founder Evolution Trading Kurnia Bijaksana.

Bullish atau Bearish Bitcoin?

Menentukan istilah yang tepat pada pasar saat ini tidak bisa diputuskan sembarangan. Paling tidak ada empat pendekatan yang perlu dilakukan seperti sentimen pasar, ketertarikan institusi, volume exchange dan on-chain, dan analisis teknikal.

Peak Bull Run menurut data Jaringan (On-Chain) menunjukkan pergerakan Bitcoin yang terjadi pada blockchain, memperlihatkan bahwa pada bull-run Desember 2017-Jan 2018, terjadi perpindahan Bitcoin sebesar $200B dalam jaringan (di luar exchange terpusat).

Kemudian pada bull-run kali ini (periode April - Mei 2021) terjadi perpindahan nilai Bitcoin sebesar $450B pada bulan-bulan tersebut dalam jaringan dengan kenaikan sebesar 2.25 kali dibanding bull-run sebelumnya

Belakangan ini sentimen negatif masih terus menyelimuti Bitcoin dan aset crypto lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News