Para Atlet PON Ini Kini Masuk Persiapan Outbond Psikologi

Para Atlet PON Ini Kini Masuk Persiapan Outbond Psikologi
Ilustrasi logo PON Jabar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Satlak KONI Lampung saat ini tengah matangkan persiapkan outbond psikologi untuk seluruh kontingen cabang olahraga yang lolos PON XIX/2016 Jawa Barat. 

Bersama 144 atlet dan pelatih berasal dari 27 cabang olahraga, nantinya akan dikonsep dengan fokus pendekatan secara intern sehingga nantinya masing-masing cabor ada kedekatan psikologi untuk kerjasama peroleh kemenangan sebanyak-banyaknya untuk Lampung. 

“Adanya Outbond psikologi ini idenya ketua satlak (Danrem 043/Gatam,red), beliau minta masing-masing tidak harus fokus pada cabor masing-masing, tetapi juga butuh kedekatan intern psikologis yang akan dibangun pada kegiatan ini,” papar salah satu tim satlak KONI Lampung Julian Manaf.

Hal ini juga merupakan langkah baru bagi satlak, sebagai upaya ada kerjasama yang kuat antar masing-masing cabor. Julian mengatakan, memang dari cabor memiliki target medali untuk Lampung tapi dalam hal ini kami tim satlak juga kembali menegaskan kalau 27 cabor ini bukan menjadi persaingan tetapi justru tim yang kerjasama untuk kemenangan Lampung. 

Diingat Ketua Umum KONI Lampung M.Ridho Ficardo menargetkan agar Lampung minimal bisa masuk 8 besar dan target khusus peringkat bisa diatas Sumatera Selatan. 

Rencananya Satlak KONI akan kerjasama dengan tim building Dinas Psikologi Angkatan Darat, Bandung. Rencana diagendakan habis lebaran selama seminggu sampai 10 hari. 

“Untuk waktu dan tempat masih dikoordinasikan, tetapi rencana outbound psikologi untuk 27 cabor sudah masuk program Satlak KONI Lampung,” tegasnya. Tetapi ia pastikan sebelum September 2016 tepat pada pelaksanaan PON XIX Jabar sudah pasti sudah akan dilangsungkan. (ynk/ray/jpnn) 

BANDARLAMPUNG – Satlak KONI Lampung saat ini tengah matangkan persiapkan outbond psikologi untuk seluruh kontingen cabang olahraga yang lolos


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News