Selasa, 13 November 2018 – 08:11 WIB

Para Genderuwo Pasti Terpancing Menyambar Pernyataan Jokowi

Sabtu, 10 November 2018 – 10:40 WIB
Para Genderuwo Pasti Terpancing Menyambar Pernyataan Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Raja Juli Antoni memastikan genderuwo akan muncul setelah dipancing pernyataan presiden.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memunculkan istilah politik genderuwo saat memberikan pernyataan dalam kunjungan kerjanya ke Tegal, Jawa Tengah, Jumat (9/11). Istilah itu keluar dari mulut Jokowi saat menyampaikan harapan dan pandangannya terkait pesta demokrasi di Tanah Air.

Menurut Antoni, pernyataan itu akan disambut oleh para genderuwo. "Politik Genderuwo yang disampaikan Pak Jokowi akan memancing elit-elit yang gemar menebar ketakukan, kebencian, pesimisme, fitnah, hoaks, nihil data, propaganda busuk akan keluar dari sarangnya," kata Antoni, Jumat (9/11).

"Siapa mereka yang disebut politik genderuwo, nanti akan muncul dengan sendirinya karena 'panas'. Rakyat akan melihat, oh, ini toh wajah-wajah genderuwo dalam bentuk lain," lanjut dia.

Antoni melanjutkan, Jokowi kembali mengingatkan semua pihak agar berpolitik tidak menjadi politik Genderuwo. Politik manipulatif penuh kebohongan yang pada intinya menakuti-nakuti rakyat

"Politik gendoruwo itu seperti menebar pesimisme bahwa Indonesia akan hancur ketika kami sama-sama sedang berjuang untuk memperbaiki, tetapi oleh mereka dihancurkan sekejap dengan narasi bohong dan menyeramkan," jelas Antoni. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar