Para Honorer K2 Gagal CPNS Rancang Konsolidasi

Para Honorer K2 Gagal CPNS Rancang Konsolidasi
Para Honorer K2 Gagal CPNS Rancang Konsolidasi

jpnn.com - CIAMIS - Dari 2.245 orang honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang ikut tes CPNS 2013, hanya 613 orang yang lolos, atau sekitar 30 persen.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat KTSI Endin Sahrudin menuturkan, pihaknya akan mengumpulkan para honorer yang gagal menjadi CPNS.

"Kami akan menunggu perkembangannya sampai hari Senin (17/2). Dalam proses (menunggu) itu kita akan konsolidasi,” ungkapnya, kemarin.

Kata Endin, seluruh honorer K2 akan menyamakan persepsi tentang tuntutan penuntasan honorer sesuai PP No 56 Tahun 2012 yang isinya bahwa pemerintah berkewajiban menyelasikan honorer K2.

”Artinya kita akan mempertanyakan bagaimana ya dan tidaknya sikap pemerintah terhadap honorer K2 yang tidak lulus (sesuai aturan tersebut, red). Intinya kita meminta kepastian,” terangnya.

Pihaknya pun akan membuat surat pernyataan sikap yang ditujukan kepada pemerintah daerah maupun pusat mengenai kejelasan honorer K2.

”Harapan kami ingin adanya peningkatan kesejahteraan ataupun legalitas. Minimal pengharaan selama pengabdian menjadi tenaga sukwan,” tandasnya.

Sementara itu, Niknik Kartini (30), satu dari 613 honorer K2 yang lulus ujian, mengaku sangat gembira.

CIAMIS - Dari 2.245 orang honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang ikut tes CPNS 2013, hanya 613 orang yang lolos, atau sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News