Para Istri Politikus Golkar Gelar Baksos untuk Peringati Hardiknas

Para Istri Politikus Golkar Gelar Baksos untuk Peringati Hardiknas
Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deisti Novanto saat menyerahkan bantuan dalam rangka renovasi mesjid Yayasan Miftahul Falah Sinar Family di Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/5). Foto: dokumentasi IIPG

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) punya cara sendiri untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Organisasi pimpinan Deisti Novanto itu memilih menggelar bakti sosial (baksos) yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

IIPG melakukan baksos dengan membantu biaya renovasi mesjid Yayasan Miftahul Falah Sinar Family di Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/5). Selain itu, IIPG juga membantu biaya renovasi Yayasan Al Barokah di Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi.

"Kunjungan kali ini adalah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Dua yayasan pendidikan yang kami bantu adalah lembaga yang aktif menyelenggarakan pendidikan baik formal dan nonformal," kata Deisti sebagaimana siaran pers IIPG.

Istri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto itu juga menjelaskan alasan IIPG memilih Sukabumi sebagai lokasi baksos. Deisti menuturkan, hal itu dalam rangka konsolidasi dan koordinasi IIPG.

Menurutnya, IIPG Sukabumi merupakan yang pertama diresmikan sejak kepengurusan pusat organisasi para istri politikus Golkar itu terbentuk setahun lalu. “Setelah Sukabumi, kita akan melakukan kunjungan ke Kabupaten dan Kota Bogor, Garut dan kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat," terangnya.

Koordinator Bidang Kesra IIPG Letty Roemkono menambahkan, organisasinya kini berfokus pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, IIPG sudah punya program unggulan bernama Rumah Pangan Golkar.

“Setelah Rumah Pangan Golkar, kami juga sedang merintis pengembangan Rumah Sejahtera, lebih kepada revitalisasi posyandu-posyandu di daerah," tuturnya.

IIPG juga menaruh perhatian pada pendidikan masyarakat. Salah satunya dengan mendirikan Sahabat Perlindungan Anak (SAPA) Indonesia.

Organisasi Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) punya cara sendiri untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Organisasi pimpinan Deisti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News