Para Istri Politikus Senayan Berbagi Lewat Bazar Ramadan

Para Istri Politikus Senayan Berbagi Lewat Bazar Ramadan
Ketua DPR Setya Novanto memukul gong sebagai tanda pembukaan Bazar Ramadan dan Pasar Murah yang diselenggarakan Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Persaudaraan Istri Anggota  (PIA) DPR menggelar Bazar Ramadan Nusantara dan pasar murah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Bazar Ramadan yang digelar mulai Selasa (13/6) hingga Kamis (15/6) itu dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah.

Untuk kegiatan itu, PIA menggandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Barang yang dijual adalah pakaian dan produk makanan.

Ketua PIA DPR RI Deisti Novanto mengatakan, kegiatan itu memang untuk meningkatkan kepekaan sosial, mempererat rasa persaudaraan dan solidaritas nasional. Menurutnya, PIA memang mengemban misi sosial.

"Total kami melibatkan lebih dari 80 UMKM yang berasal dari binaan ibu-ibu PIA DPR RI dan umum dari berbagai daerah di Nusantara," kata Deisti di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

Istri Ketua DPR Setya Novanto itu menambahkan, PIA sengaja melibatkan UMKM demi menggairahkan sektor riil. Karenanya, Deisti mengharapkan Bazar Ramadan itu juga bisa menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM yang masih berkembang.

Lebih lanjut Deisti mengatakan, PIA sengaja menggelar pasar murah khusus di bulan suci Ramadan. Pertimbangannya, kebutuhan rumah tangga akan meningkat ketika Lebaran.

Untuk itu, PIA DPR juga menyediakan kupon pembelian sembilan bahan pokok (sembako) murah yang diperuntukkan bagi pegawai di kompleks parlemen. “Sembako ini dapat digunakan untuk membantu kebutuhan menjelang Idulfitri,” harapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Bazar Ramadan PIA DPR Julie Victor Laiskodat mengharapkan kegiatan itu bisa benar-benar dirasakan manfaatnya. Bahkan, istri Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat itu mendorong Bazar Ramadan bisa digelar rutin setiap tahun.

Pengurus Persaudaraan Istri Anggota  (PIA) DPR menggelar Bazar Ramadan Nusantara dan pasar murah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Bazar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News