Para Jenderal Penting pada Masa Lalu Temui Jokowi, Nyatakan Sikap soal 2024, Apa Itu?

Para Jenderal Penting pada Masa Lalu Temui Jokowi, Nyatakan Sikap soal 2024, Apa Itu?
Presiden Joko Widodo menerima para pimpinan purnawirawan TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pimpinan purnawirawan TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5).

Dalam pertemuan itu, para jenderal TNI-Polri yang sudah pensiun itu menyampaikan sikapnya soal Pemilu 2024.

Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) Agum Gumelar menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung berjalannya pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan baik.

“Purnawirawan bisa berperan agar supaya pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan dengan tanpa gangguan-gangguan yang berarti,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi membahas mengenai sejumlah hal, di antaranya mengenai kesejahteraan bagi para purnawirawan.

“Kami menyampaikan kepada Bapak Presiden dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. Kami akan mengajukan beberapa masukan yang berkaitan dengan take home pay,” ucap Agum Gumelar.

Agum Gumelar juga menyatakan pihaknya telah menyusun usulan kepada Presiden Jokowi dan berharap dapat diberikan kebijakan mengenai hal tersebut.

“Ini policy dari menteri keuangan tentunya yang kami harapkan. Ini kami sudah membuat proposalnya dan kami akan sampaikan kepada Bapak Presiden,” ujarnya.

Purnawirawan TNI-Polri ingin berperan agar pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan dengan tanpa gangguan-gangguan yang berarti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News