Para Pemain Ini Gajinya Berpeluang Tembus Rp 10 M Per Pekan

Para Pemain Ini Gajinya Berpeluang Tembus Rp 10 M Per Pekan
Wayne Rooney. Foto: mirror.co.uk

jpnn.com - LONDON - Pendapatan setiap pekan seorang bintang di klub besar DI English Premier League (EPL), bisa jadi menembus angka 500 ribu pounds atau dua kali lipat dari gaji tertinggi saat ini.

Hal ini menyusul kesepakatan kontrak baru hak siar English Premier League (EPL) untuk tiga musim ke depan (2016-2019) senilai 5,136 miliar poundsterling

Ya, Wayne Rooney, Angel Di Maria, Radamel Falcao, Cesc Fabregas, Eden Hazard, Diego Costa, Sergio Aguero, Yaya Toure, Raheem Sterling, Alexis Sanchez, Ross Barkley dan beberapa nama tenar lainnya.

Mereka adalah segelintir pemain yang disebut sebagai pemain EPL dengan gaji tertinggi musim ini. Kisarannya sekitar 150 ribu hingga 250 ribu pounds per pekan (dengan kurs 12 Februari 2015, sekitar Rp 2,9 – 4,8 miliar per pekan).

Mungkin mereka masih bisa merasakan membengkaknya pendapatan mereka untuk tiga musim ke depan hingga mencapai 500 ribu pounds per pekan (sekitar Rp 9,7 miliar per pekan).

Angka fantastis itu juga tentu saja dapat menarik beberapa megabintang klub-klub dari luar Inggris, macam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Edinson Cavani, Paul Pogba, Mauro Icardi dsb.

CR7 dan King Leo sendiri, saat ini jadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia, mencapai sekitar 300 ribu pounds per pekan (sekitar Rp 5,8 miliar per pekan).

Tapi jika CR7 mau kembali ke Inggris, bisa saja gajinya akan dilipatduakan oleh klub yang ingin mendatangkannya. Pun halnya dengan King Leo, jika dia ingin mencari tantangan baru selain di La Liga.

LONDON - Pendapatan setiap pekan seorang bintang di klub besar DI English Premier League (EPL), bisa jadi menembus angka 500 ribu pounds atau dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News