Para Pemimpin ASEAN Sudah Tiba di Jakarta

Para Pemimpin ASEAN Sudah Tiba di Jakarta
ILUSTRASI. Bendera ASEAN. Foto: Wikipedia.org

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah petinggi negara di Asia Tenggara sudah tiba di Indonesia dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang dilaksanakan pada Sabtu (24/4) hari ini.

Pemimpin negara yang sudah hadir di Indonesia sejak kemarin ialah Perdana Menteri (PM) Vietnam Pham Minh Chinch, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, dan PM Kamboja Hun Sen.

Sedangkan petinggi negara yang hadir pada hari ini ialah PM Malaysia Muhyinddin Yassin, Menteri Luar Negeri Laos Saleumxay Kommasith, Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai, dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Para petinggi negara ini semuanya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Begitu mereka tiba, para pemimpin tersebut langsung menuju ruang VIP terlebih dahulu untuk melakukan PCR swab test dan penapisan kesehatan.

Hal itu diperlukan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan sepanjang penyelenggaraan ASEAN Leaders' Meeting.

Untuk diketahui, KTT ASEAN atau ASEAN Leaders Meeting (ALM) akan diselenggarakan hari ini di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan. (tan/jpnn)

Sejumlah petinggi negara di Asia Tenggara sudah tiba di Indonesia dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Ada PM Vietnam hingga Sultan Brunei.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News