Para Petani Dukung KPK Segera Menahan SYL

Para Petani Dukung KPK Segera Menahan SYL
Sejumlah petani asal Subang dan Pantura mendukung langkah KPK untuk segera menetapkan SYL sebagai tersangka dan menahannya. Foto: Ist.

jpnn.com - SUBANG - Sejumlah petani dari kawasan Subang dan Pantura, Jawa Barat mendukung penuh langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangani kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Para petani bahkan meminta lembaga antirasuah tak ragu segera menetapkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka dan menahannya, jika bukti-bukti telah mencukupi.

Pernyataan dukungan disampaikan menyusul langkah KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (28/9) hingga Jumat (29/9) kemarin.

Dari penggeledahan penyidik lembaga antirasuah mengamankan uang puluhan miliar dalam bentuk rupiah dan mata uang asing.

Penyidik juga menemukan dan mengamankan 12 pucuk senjata api.

Koordinator petani Subang Pantura, Irfan menyatakan pihaknya mendukung KPK karena sebagai petani mereka merasa dirugikan jika benar terjadi korupsi di Kementan.

“Di tengah-tengah harga beras dan bahan pokok yang terus naik, kami para petani Subang Pantura, merasa dirugikan oleh kasus korupsi di Kementerian Pertanian,” ujar Irfan dalam keterangannya, Senin (2/10).

Irfan menyatakan para petani Subang Pantura berterima kasih kepada KPK dan Firli Bahuri karena telah membongkar dugaan korupsi di Kementan.

Sejumlah petani asal Subang dan Pantura mendukung langkah KPK untuk segera menetapkan SYL sebagai tersangka dan menahannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News