Para Putra Daerah Deg-degan Gelar Upacara di Hadapan Tokoh yang Satu Ini

Para Putra Daerah Deg-degan Gelar Upacara di Hadapan Tokoh yang Satu Ini
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda yang digelar Forum Persaudaraan Antaretnis Nusantara Jawa Tengah di Asrama Mahasiswa Aceh Pocut Meurah Intan. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda yang digelar Forum Persaudaraan Antaretnis Nusantara Jawa Tengah di Asrama Mahasiswa Aceh Pocut Meurah Intan, Tembalang Kota Semarang, Kamis (28/10).

Upacara itu digelar secara sederhana. Meski begitu, suasana tampak meriah karena mereka hadir dengan pakaian adat masing-masing.

Ganjar tampak berada di tengah-tengah mereka, dengan pakaian adat Aceh yang dikenakannya.

Ganjar hadir bukan sebagai inspektur upacara Sumpah Pemuda. Dia hadir sebagai peserta biasa dan memang diundang oleh para mahasiswa itu untuk ikut dalam upacara mereka.

Usai pengibaran bendera, salah satu mahasiswa yang bertindak sebagai pembina upacara memberikan amanat.

Dalam amanatnya, pembina upacara yang diketahui bernama Muhammad Zulkifli asal Muna, Sulawesi Utara itu mengajak peserta menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Zulkifli mengajak peserta mengikrarkan kembali Sumpah Pemuda. Tak hanya itu, dia juga membacakan sumpah baru, bernama Sumpah Pemuda Milenial.

"Deg-degan sekali rasanya, kapan lagi kita mahasiswa menggelar acara, pesertanya kepala daerah. Kami bangga bisa menggelar acara ini dengan baik," kata Zulkifli ditemui usai upacara.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda yang digelar Forum Persaudaraan Antaretnis Nusantara Jawa Tengah di Asrama Mahasiswa Aceh Pocut Meurah Intan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News