Para Relawan Jokowi Khawatir Prabowo Subianto cs Jadi Musuh dalam Selimut

Para Relawan Jokowi Khawatir Prabowo Subianto cs Jadi Musuh dalam Selimut
CALON MENTERI: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan wakilnya, Edhy Prabowo usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengungkapkan sebagian besar relawan sebenarnya kecewa dengan rencana Prabowo Subianto  bergabung di koalisi pemerintahan.

Meski diakuinya, isyarat Partai Gerindra masuk koalisi memang sudah diungkap Presiden Joko Widodo saat mengadakan pertemuan dengan para relawan Jokowi beberapa waktu lalu. 

"Kegelisahan teman-teman menerimanya, karena secara psikologis para relawan masih terbawa kerasnya persaingan di Pilpres. Agak sulit menerima lawan yang membabi buta di Pilpres, kemudian masuk dalam koalisi. Itu yang teman-teman agak sulit menerima," kata dia di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Umbas juga mengharapkan Gerindra memberikan benefit politik lebih besar dari partai-partai koalisi Jokowi. Relawan, kata Umbas, menginginkan Gerindra tidak menjadi musuh dalam selimut di pemerintahan Jokowi.

Relawan, kata dia, juga ingin mengetahui alasan Jokowi mengajak Partai Gerindra masuk dalam koalisi. Sebab, Umbas khawatir Prabowo Subianto akhirnya akan merusak tatanan koalisi di pemerintahan.

"Dengan posisi Prabowo yang ingin mengebu-gebu berkuasa, kemudian baik sekali dan tiba-tiba masuk koalisi yang hanya ingin posisi menteri," pungkasnya. (tan/jpnn)

Relawan Jokowi meminta Prabowo Subianto dan Partai Gerindra tidak menjadi musuh dalam selimut jika bergabung di parpol koalisi pemerintah.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News